Lagi, Siswa SMKN 1 Tinondo Wakili Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Lagi, Siswa SMKN 1 Tinondo Wakili Sultra

Ikut LKS Tingkat Nasional

KOLAKAPOS, Kolaka–SMKN 1 Tinondo terus mengukir prestasi di tingkat nasional maupun provinsi. Buktinya, setelah mewakili Sultra di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dibidang Agronomi pada Mei 2016 lalu di Malang dengan meraih peringkat 7 dari 32 provinsi, kini sekolah yang berada di pelosok desa di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ini kembali menjadi wakil Sultra untuk mengikuti lomba yang sama di Bali pada 2017 mendatang. Pasalnya, siswa kelas XI ATPH, Gusmila berhasil meraih juara pertama dengan nilai 7,50 mengungguli peserta lain dari 17 kabupaten tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu lalu di Kendari.

Kepala SMKN 1 Tinondo Abdul Muing mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan keberhasilan dari semua pihak, karena telah memberikan dukungan yang cukup besar kepada sekolah dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada baik tingkat nasional maupun provinsi. “Keberhasilan yang diraih ini berkat dari dukungan guru, komite sekolah, Dinas Pendidikan Koltim, dan stekholder yang terkait, terutama Dunia Industri tempat siswa kami melakukan praktek kerja industri,” terangnya.

Ia mengungkapkan, salah satu alasan siswanya bisa meraih juara pada tingkat provinsi ini, karena pihak sekolah menerapkan pola sendiri. “Kami memiliki kiat-kiat dalam meraih prestasi ini. Kalau selama ini saya menerapkan pola 4 : 3 : 2 1 di lapangan hijau, dan berhasil. Maka dengan kondisi sekolah yang fasilitasnya masih minim, baik sarana maupun prasarana, saya menerapkan pola Managemen Kepala Sekolah yang berbasis KTSP dan alhamdulillah siswa kami mampu mengalahkan sekolah lain yang memiliki fasilitas yang lengkap,” paparnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top