Mahasiswa UMK PPL di SMA Idata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Mahasiswa UMK PPL di SMA Idata

Foto bersama Kepsek Idhata dan Mahasiswa UMK.FOTO:Laode Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar Pogram Pelatihan Lapangan (PPL) di SMA Idata. Kepala Sekolah Idata Idham mengungkapkan, pihaknya merasa senang dengan kedatangan mahasiswa di sekolahnya, karena telah dipercayakan untuk melaksanakan PPL. “Kami dengan senang hati karena telah dipercayakan Mahasiswa UMK yakni ADM TIK untuk melaksanakan PPL di sini, (Idata, red),” tuturnya.

Menurutnya, dengan hadirnya mahasiswa PPL ini maka bisa menambah minat siswa-siswi untuk belajar. Selain itu juga, kerjasama antara mahasiswa dengan siswa tentunya sangat penting. “Karena dengan demikian maka proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar,” tambah pria yang berprestasi di tingkat nasional itu.

Selain itu Idham menjelaskan, mahasiswa jurusan ADM TIK, itu sangat bagus, karena tidak ada kegiatan tanpa berkaitan dengan TIK. Sehingga mahasiswa PPL bisa berinovasi dan mengembangkan ajaran-ajaran yang berhubungan dengan TIK. “Di sekolah ini ada lap Komputer. Jadi silahkan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Idham menyampaikan untuk hari pertama ini, cukup perkenalan diri saja, agar antara Guru, siswa-siswi dan mahasiswa PPL saling mengenal satu sama lain. “Karena itu sangat penting juga, seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang,” ungkapnya sembari tersenyum.

Idham menuturkan kerja sama ini tetap berjalan terus. UMK tidak henti-hentinya membawa mahasiswanya di sekolah Idhata ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak UMK karena telah dipercayakan Mahasiswanya untuk melaksanakan PPL di sekolah Idata ini,” tutupnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top