DPRD Seriusi Penyerobotan Wilayah Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

DPRD Seriusi Penyerobotan Wilayah Muna

KOLAKAPOS, Raha–Pencaplokan wilayah perbatasan kabupaten Muna yang dilakukan oleh Kabupaten Buton Tengah (Buteng, bukan Buton Selatan seperti yang pernah dimuat koran ini), di desa Tanjung Kecamatan Tongkuno Muna, memantik reaksi dari DPRD Muna. Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini mengatakan penyerobotan tersebut merupakan masalah serius yang harus diatasi.

Untuk memastikan laporan penyerobotan tersebut, DPRD bersama Pemkab Muna akan melakukan tinjauan lapangan di wilayah perbatasan tersebut. Sebab, hal itu menyangkut kewibawaan wilayah daerah “Kewajiban pemerintah Muna untuk melindungi wilayahnya. Jika ada pembangunan masuk dalam wilayah administrasi Muna, maka pembangunan tersebut harus dihentikan,” tegasnya

Kabupaten Muna dan Kabupaten Buteng, merupakan satu daratan, maka untuk mengatisipasi terjadi konflik perebutan wilayah di perbatasan tersebut, DPRD Muna bersama Pemda Muna akan mencoba membangun komunikasi dengan pemerintahan Buteng. “Setelah masa Reses. Kita akan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan langkah cepat. Kita turun koordinasikan dengan pemerintah Buteng tentunya,” tandasnya. (m1/b)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top