Rumah Transmigrasi di Ranosangia Siap Dihuni – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Rumah Transmigrasi di Ranosangia Siap Dihuni

Bupati Kolaka Ahmad Safei saat melakukan peninjauan lokasi perumahan transmigrasi di desa Ranosangia, kecamatan Toari.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka memastikan semua rumah untuk masyarakat transmigrasi, di desa Ronosangia sudah siap dihuni. Bangunan yang dibangun masih tetap sama dan semuanya telah selesai.
“Alhamdulilah semua bangunan perumahan transmigrasi telah selesai, dan tinggal menunggu penempatan saja, kalau tidak ada halangan Oktober ini kami akan serahkan,” ujar Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Andi Sastra Pangerang melalui Kepala Bidang Transmigrasi, Hadi Sukamto.
Jumlah yang ada di lokasi transmigrasi sebanyak 50 unit, dengan bangunan semi permanen. Rumah tersebut terdapat dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi.
“Kalau Transmigrasi di era sekarang masyarajat sudah enak, karena kamar mandi sudah ada di dalam rumah dan ramah lingkungan, tidak sama Transmigrasi zaman dahulu semuanya masih terbatas,” katanya.
Selain akan menerima rumah, masyarakat juga akan menerima bantuan lainnya selama beberapa bulan oleh pemerintah.
“Nanti masyarakat akan menerima bantuan beras dan lainnya, sebagai modal awal dalam melaksanakan kehidupan di daerah Transmigrasi. Saya harap masyarakat nanti bisa betah di lokasi penempatan Transmigrasi itu,” harapnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top