Rangkul Hansip dan Ketua RT Jaga Kamtibmas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Rangkul Hansip dan Ketua RT Jaga Kamtibmas

Kapolsek Tinanggea bersama camat Tinanggea saat menggelar rapat dengan seluruh hansip dan para RT se-kecamatan Tinanggea.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Mencegah tindakan kriminalitas, Polsek Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merangkul tokoh masyarakat, Hansip dan ketua RT untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Tinanggea menggelar pertemuan yang dihadiri sebanyak 200 orang, terdiri dari para hansip dan para ketua RT se kecamatan Tinanggea.
Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti Komang Sulastra mengungkapkan, tujuan pertemuan itu adalah untuk membangun soliditas antara anggota Polri khusus Polsek Tinanggea, dengan para hansip dan para ketua RT untuk menjaga kamtibmas.
“Perlu diketahui menjaga Kamtibmas bukan hanya menjadi tugas polisi, namun peran masyarakat juga sangat mempengaruhi keberhasilan Polri, dalam memberi rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.
Selanjutnya, pihaknya meminta para hansip dan para ketua RT untuk dapat berkontribusi dan bersinergi membantu Polri jaga Kamtibmas.
“Kita juga membantu para hansip maupun RT, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sebelum sampai kepada penegak hukum,” katanya.
Apalagi saat ini paling marak kasus pencurian, tentu dengan keterlibatan langsung Hansip dapat meningkatkan rasa keamanan.
Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga melalui Camat Tinanggea, Herianto meminta kepada para kepala desa agar selalu menjaga keharmonisan dengan aparat yang ada di desanya.
“Sehingga terjalin kebersamaan kekompakan dalam membangun desa menuju Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.
Dari pertemuan tersebut, Herianto berharap memberikan dampak positif bagi keamanan diwilayah itu.
“Semoga tindak kejahatan dan kriminalitas dapat perlahan menurun dengan adanya kerja sama dengan kepolisian,” harapnya. (k5/b)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top