Penanaman Modal Asing Masih Dominasi Investasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Penanaman Modal Asing Masih Dominasi Investasi

KOLAKAPOS, Mataram–Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BKPM-PT) Provinsi Nusa Tenggara Barat mencatat, penanaman modal asing (PMA) masih mendominasi investasi di Provinsi NTB pada semester pertama 2016.

Selama semester pertama 2016, nilai investasi yang masuk ke Provinsi NTB sudah mencapai lebih dari Rp 4,295 triliun.
“PMA masih mendominasi investasi di NTB pada semester I tahun 2016 ini” kata Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan BKPM-PT Provinsi NTB Soewardi.
Soewardi menyebut, realisasi investasi dari penanaman modal asing (PMA) di semester I tahun 2016 lebih dari Rp4,111 triliun.
Sementara itu, nilai investasi yang berasal dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) di semester I tahun 2016 mencapai Rp 184,607 miliar.
Proyek yang akan dikerjakn untuk PMA yang ada di Provitnsi NTB pada semester I tahun 2016 tersebut berjumlah 769.
Sedangkan untuk PMDN sebanyak 99 proyek. Realisasi investasi di semester I tahun 2016 masih didominasi sektor pertambangan yang mencapai Rp 3,813 triliun di Kabupaten Sumbawa Barat.
Proyek investasi untuk PMA dan PMDN yang ada di Provinsi NTB sebagian besar untuk sektor pembangunan infrastrutur pendukung pariwisata.
Seperti pembangunan hotel, dan sarana pendukung pariwisata yang lainnya.
“Investasi di sektor pariwisata masih mendominasi dari PMA utamanya di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara,” kata Soewardi. (luk/jos/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top