TNI Kebanggan Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TNI Kebanggan Masyarakat

KOLAKAPOS, Kendari–Jajaran TNI dari Kodim 1417/Kendari dan Yonif 725 Woroagi serta Anggota TNI Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-97 tidak hanya hebat dalam memegang senjata, namun mahir memegang peralatan pertukangan, dalam membangun sarana dan prasarana masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-97 yang dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), tidak menggunakan alat canggih seperti mesin tracktor, namun memakai alat sederhana, yakni pacul, sekop dan peralatan lainnya.

Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu.

Di bawah Komando Danramil 01 Kapten Inf Rahman Satgas TMMD Ke-97 dan masyarakat sudah mulai menyentuh tiga sasaran fisik yakni pembuatan Talud, terminal tunggu pelabuhan dan pasar desa yang berlokasi di Desa Tumbu tumbu Jaya Kabupaten Konkep.

Dengan kondisi daerah yang merupakan wilayah kepulauan yang jauh dari sarana dan prasarana Modern serta kondisi wilayah yang masih terpencil tidak menyulutkan sedikitpun semangat para prajurit dan masyarakat untuk bekerja. “Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas mampu bekerja sesuai harapan,” ungkap Dansatgas TMMD Letkol Kav Eko Hermawan, S.I.P.

Dalam melaksanakan sasaran fisik TMMD Ke-97 kali ini , para prajurit dengan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tanpa mengenal lelah, mereka bekerja dengan gotong-royong, dan saling membantu bersama masyarakat serta dilaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan oleh Komando untuk penyelesaian pengerjaan sasaran pembangunan TMMD yang harus dikerjakan tepat waktu. “Hal ini merupakan wujud nyata bagi pengabdian TNI kepada masyarakat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat,” ucap Eko Hermawan sapaan akrabnya.

Selain itu warga yang enggan disebutkan namanya, mengakui kehebetan yang dimiliki TNI, karena mampu bekerja tiap hari, dalam membanun sarana dan prasarana yang ada disini (Tumbu-tumbu Jaya, red). “Kami senang dengan TNI, karena sudah membantu Kami, muda-mudahan TMMD selanjutnya di tempatkan lagi di Konkep,” imbuhnya. (P2/c/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top