Muna “Kebanjiran” Bantuan APBN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Muna “Kebanjiran” Bantuan APBN

KOLAKAPOS, Raha–Muna kini “kebanjiran” bantuan dari pemerintah pusat. Terdapat bantuan percetakan sawah tiga ribu hektar, serta 10 ribu bibit jagung dari Kementerian Pertanian, berhasil didapatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat tani di Muna.

“Dalam pembahasan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, red), saya ketemu Menteri Pertanian (Amran Sulaiman) dan Alhamdulillah ada bantuan yang akan diturunkan tahun ini. Dan ini langkah awal dan keberhasilan untuk membangun Muna,” ujar Bupati Muna, LM Rusman Emba saat rapat bersama para Camat dan Kades di Aula Pemda Muna, beberapa waktu lalu.
Bukan itu saja, lanjut eks anggota DPD RI itu, bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) mulai dari alat pra panen hingga pasca panen, yakni traktor, rice transplanter serta pompa air, akan diterima para petani.
Sementara bantuan alsintan pasca panen, yakni combine harvester, power thresher, dryer dan corn sheller. “Jadi dengan bantuan ini bisa digunakan untuk masyarakat tani dalam mengembangkan sektor pertanian. Bantuan ini akan menjadi perhatian serius pengembangan potensi Sumber Daya Alam yang ada. Kemudian juga sektor perikanan dan pariwisata akan dikembangkan,” terangnya.
Olehnya itu, 01 Muna itu berharap, agar seluruh masyarakat melalui camat, lurah dan Kades sebagai garda terdepan pemerintahan di masyarakat, agar terus mendukung dan bekerja membantu pemerintah daerah, serta tetap menjaga stabilitas keamanan masyarakatnya. “Dengan begitu, pembangunan di Muna dapat berjalan baik, demi kesejahteraan masyarakat Muna,” tutupnya. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top