Kubu Ulfah Merapat ke Annur? – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kubu Ulfah Merapat ke Annur?

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka Utara diprediksi semakin menarik. Pasalnya, salah satu kubu bakal calon bupati yang gagal ikut bertarung, yakni Ulfah Haeruddin Pawelloi, disinyalir merapat ke Paslon Nur Rahman Umar-Abbas (Annur), yang telah resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut beberapa waktu lalu.

“Sinyal” dukungan kubu Ulfah sapaan akrab Ulfah Haeruddin Pawelloi ke Paslon Annur, ditengarai nampak dalam acara syukuran yang digelar salah satu warga desa Katoi, kecamatan Katoi, Selasa (4/10). Dimana ayah Ulfah, yakni Haeruddin Pawelloi yang hadir terlebih dahulu dalam acara tersebut, menyambut kedatangan Nur Rahman Umar beserta pasangannya Abbas, dengan suasana penuh keakraban.
Dalam acara yang dihadiri ratusan warga Kolut tersebut, ketiga tokoh di Bumi Patampanua itu sempat berbincang bersama tokoh masyarakat lainnya. Bahkan Haeruddin Pawelloi yang akrab disapa Abah, tampak beberapa kali mengarahkan keluarganya untuk berfoto bersama Paslon Annur.
Nur Rahman Umar yang ditemui disela-sela acara menuturkan, pertemuannya dengan Haeruddin Pawelloi tak ada hubungannya dengan dukungan di Pilkada Kolut tahun depan.
“Jadi yang pasti substansinya acara ini adalah acara syukuran, atas adanya anggota keluarga yang telah melaksanakan hajatan ibadah haji. Saya hadir disini (desa Katoi, red) karena saya termasuk anggota keluarga yang diundang untuk hadir, kalau ada pihak-pihak yang mengaitkan (dukungan politik Pilkada Kolut, red), yah Alhamdulillah, kami tentu bersyukur untuk itu,” ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan warga yang menggelar kegiatan, Ahkam. Menurutnya, acara yang digelarnya tersebut merupakan acara syukuran, atas adanya dua anggota keluarga yang telah melaksanakan ibadah haji tahun ini.
“Jadi judul acara yang kami gelar hari ini murni acara syukuran pulang haji, bisa dilihat sendiri tidak ada semacam pengumuman ataupun arahan dukungan, meskipun ada kandidat yang hadir,” tandasnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top