Calon Kada Bombana Bebas Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Calon Kada Bombana Bebas Narkoba

Rapat pleno KPU Bombana terkait pembacaan hasil tes bebas Narkoba.FOTO:La Ode Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–KPUD Bombana telah membacakan hasil tes Narkoba para calon kepala daerah (Kada), Senin (3/10) mala. Hasilnya, tak ada calon yang menggunakan Narkoba, seperti rumor yang berkembang di masyarakat bahwa ada salah satu calon yang menggunakan Narkoba.

Ketua KPUD Bombana Arisman mengatakan, pengambilan sampel rambut dan urine, yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat, pada 30 September lalu. Kemudian hasil sampel tersebut diserahkan oleh KPU Provinsi Sultra pada KPUD Bombana, Minggu (2/10).
Ia menambahkan, pengambilan sampel yang dilakukan oleh BNN, mengingat Badan Narkotika Provinsi (BNP) tidak memiliki alat deteksi rambut dan darah.
“Sehingga inilah yang menjadi dasar pemeriksaan tersebut berdasarkan pengambilan sampel darah dan rambut, alat di pusat itu lengkap kalau kota Kendari tidak lengkap hanya mampu tes urine saja, untuk mengidentifikasi negatif atau positif,” katanya.
Untuk pemeriksaan jasmani dan rohani empat Balon bupati dan wakil bupati Bombana, digelar di rumah sakit Bahteramas provinsi Sultra dan hasil tes kesehatan dikatakan pula negatif oleh dokter.
“Saya mengingatkan agar Balon yang melalui jalur independent, agar segera menyelesaikan segala persyaratan yang belum dipenuhi sebelum waktu yang ditetapkan,” tuturnya. (k6)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top