Bupati Keluar Daerah, PNS Keluar Kantor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Keluar Daerah, PNS Keluar Kantor

KOLAKAPOS, Andoolo–Kalau ada yang mengatakan PNS di Konawe Selatan malas, bisa jadi benar. Sidak tim terpadu kemarin (4/10) mengkonfirmasi hal tersebut. Saat bupati Konsel Surunuddin Dangga sedang dinas luar daerah, mayoritas PNS Konsel tidak masuk kantor. Temuan tim terpadu, kehadiran PNS Konsel saat bupati tugas luar daerah hanya sekitar 10 persen.

Dari 34 SKPD di Konsel, hanya dua saja yang pimpinannya berada di kantor saat sidak yakni kantor Perizinan dan BP4K. Sisanya, tidak ada pemberitahuan. Kasatpol PP Konsel Munawar, menjelaskan pihaknya sangat prihatin dengan tingkat kehadiran PNS Konsel. “Dari hasil pantauan di SKPD kehadiran PNS Konsel tidak cukup 10 persen, dan dinas-dinas yang sangat minim kehadiran diantaranya Dinas Perhubungan, BPMD, Koperasi, Dinsos, Nakertrans, PU dan pertambangan,” bebernya.

Ironisnya, meski sudah tertangkap basah, masih banyak juga staf di dinas yang membela pimpinannya dengan mengatakan Kadisnya sedang tugas luar daerah. Ketka ditanyakan Surat Perintah Tugas, mereka tidka dapat menunjukkan pada tim. “Saat kami mintai SPT dan bukti lainnya, mereka tidak bisa membuktikan. Tentu ini saya anggap ilegal dan kalau kondisinya seperti ini pertanyaanya kapan Konsel berubah?,” imbuhnya.

Hasil sidak tersebut akan diserahkan kepada bupati. Nanti bupati yang akan mempertimbangkan memberikan sanksi pembinaan atau teguran lainnya. “Kita disiplin dulu, kemudian baru ke masyarakat berbicara. Kalau itu tidak dilakukan, maka kita dianggap mandul,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Konsel Arsalim menegaskan, pihaknya sangat mendukung upaya tim terpadu untuk menegakkan kedisplinan PNS Konsel. “Kita sangat mendukung tim terpadu ini, khususnya di wilayah ibu kota, karena memang ini tugas Satpol PP untuk menegakkan Perda,” singkatnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top