Bupati Instruksikan Pecat Pegawai Malas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Instruksikan Pecat Pegawai Malas

Bupati Konut Ruksamin, saat mengabsen pegawai Dinas Sosial didampingi wakilnya Raup.FOTO:Andi jumawi/kolakapos

KOLAKAPOS, Wanggudu–Terkadang realitas memang kejam. itulah yang disaksikan sendiri bupati Konawe Utara, Ruksamin saat melakukan Sidak kehadiran pegawai disejumlah SKPD Konut. Ia menganggap PNS di Konut rajin, tapi faktanya banyak PNS yang absen tanpa alasan saat ia melakukan Sidak.

Dari informasi yang diperolehnya, ternyata banyak PNS di Konut yang masih sering melalaikan tugasnya. Bahkan juga banyak yang ditemui di Kendari tanpa alasan jelas dan tanpa surat peritnah tugas. Ia dengan tegas meminta SKPD terkait memberikan teguran dan sanksi sesuai aturan. “Kalau sudah diberikan surat teguran sebanyak tiga kali tapi tetap melakukan pelanggaran, kita pecat dan kita upacarakan,” kata Ruksamin.

Mantan wakil bupati Konut ini merasa geram dengan ulah PNS yang mengkhianati sumpah jabatan dengan melalaikan tugasnya. Menurutnya, masyarakat sebagai “raja” yang harus dilayani PNS akan merasa kecewa dengan ulah PNS yang sering bolos. Tidak itu saja, jika dibiarkan, maka perangai tersebut akan menimbulkan kecemburuan internal jika tidak ditindaki. “Makanya, yang beginian (PNS malas, red) harus kita pecat, kita upacarakan,” ketusnya. (k7/c)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top