Danny: Petepete Smart Harus Dicarikan Solusi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Danny: Petepete Smart Harus Dicarikan Solusi

KOLAKAPOSMakassar–Inovasi yang dihadirkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam moda transportasi Angkutan Kota (angkot) yang diberi nama Petepete Smart masih sebatas harapan.
Petepete Smart yang ditunjang fasilitas seperti Ac, Wifi, dan Tv, hingga kini masih belum beroperasi.
Lambatnya pengoprasian Pete pete Smart di Kota Makassar sendiri disebabkan karena belum ada pengusaha yang berkenan untuk ikut dalam proses. Sehingga proyek Pete pete Smart sampai saat ini belum memiliki pemegang tender.
Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said yang menyatakan, sejauh ini, pihak sama sekali belum mendapatkan pemegang tender proyek Pete pete Smart yang merupakan inovasi dari Wali Kota Makassar dibidang transportasi. Padahal, Pemkot Makassar telah membuka pelelangan tender sebanyak dua kali dan belum menemukan adanya pihak yang mengajukan penawaran untuk ikut lelang.
“Kami masih ingin melakukan konsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI untuk mencari solusi agar Petepete Smart dapat segera dioperasikan. Karena sampai saat ini belum ada yang menjadi pemegang tender,” jelas Mario, akhir pekan lalu.
Dia berharap hasil konsultasi yang dilakukan bersama LKP dapat memberikan titik terang atau solusi permasalahan agar Petepete Smart dapat segera difungsikan untuk masyarakat Kota Makassar.
Mario melihat, memilih secara langsung pemegang tender adalah cara bijak dilakukan. Pasalnya, jika harus mengikuti proses tender, pengusaha kurang melirik proyek tersebut.
“Tentu kami harapkan proyek Petepete Smart sebaiknya dilakukan penunjukan langsung. Kami masih ingin melakukan konsultasi dan menunggu hasilnya melalui surat dari LKPP, apakah proyek Petepete Smart dapat ditunjuk atau harus melalui lelang,” tukasnya.
Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta Dishub Kota Makassar untuk fokus menyelesaikan permasalahan dengan mencari solusi Petepete Smart. Sehingga, pengoprasian Petepete Smart dapat segera berjalan. “Coba tanya Dishub Makassar bagaimana kelanjutan Pete pete Smart. Ini harus segera dicarikan solusi,” singkat Danny. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top