Anggaran Pilkades di Koltim Capai Rp1,6 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Anggaran Pilkades di Koltim Capai Rp1,6 Miliar

Sosialisasi tahapan Pilkades di Koltim.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sedikitnya 83 desa dari 12 kecamatan di wilayah Kolaka Timur bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Jumlah tersebut melebihi dari separuh total desa yang ada di Kolaka Timur saat ini. Berbagai persiapan saat ini sudah mulai dilakukan untuk mensukseskan Pilkades serentak tersebut, mulai dari pembentukan panitia tingkat kabupaten bahkan tingkat desa sudah mulai dilakukan. Begitu juga dengan anggaran yang akan digunakan.
Kabid Pemerintahan Desa dan Lurah BPMD Kolaka Timur, Irwan Kara mengatakan, anggaran Pilkades di Koltim mencapai miliaran rupiah. “Total keseluruhannya untuk Pilkades sejumlah Rp1,6 miliar,” bebernya.
Jumlah tersebut katanya, untuk honorer panitia pelaksana disemua tingkatan. Mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa yang akan melaksanakan Pilkades. Selain itu, untuk belanja pengadaan logistik di 83 desa yang ada maupun kebutuhan
lainnya. “Kalau pihak keamanan tidak masuk di dalamnya (anggaran Rp1,6 miliar, red),” jelasnya.
Untuk itu lanjutnya, pihaknya sangat berharap agar Pilkades serentak yang baru pertama kali ini akan digelar sejak Koltim memisahkan diri dari kabupaten Kolaka atau menjadi daerah otonom baru, dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, peran semua pihak sangat diperlukan agar bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top