Polres Bersama Pemda Muna Launching Car Free Day – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Bersama Pemda Muna Launching Car Free Day

Bupati Muna LM Rusman Bersama Kapolre Muna AKBP Yudith S Hananta saat membuka car free day di pelataran SOR La Ode Pandu Kota Raha.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Grand opening car free day (hari bebas kendaraan) di pelataran SOR La Ode Pandu jalan By Pass Raha, kabupaten Muna, Minggu (2/10) pagi, menyedot perhatian ratusan warga. Sebab, car free day di arena dayung Raha itu baru pertama kali dilaksanakan.

Bupati Muna LM Rusman Emba, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mapolres Muna itu.
Menurut LM Ruman Emba, dengan dibukanya hari bebas kendaraan tersebut, masyarakat kabupaten Muna khususnya yang berada di Kota Raha, dapat memanfaatkan lokasi tersebut dengan sebaik-baiknya.
“Car free day ini semoga dapat dimanfaatkan betul oleh warga. Selain meningkatkan perekonomian bisa dijadikan ajang silaturahmi,” terangnya.
Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta mengatakan, car free day tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Muna, agar menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan bermotor.
Manfaat yang lebih utama menurut Yudith, lokasi yang dipilih sebagai sarana bebas kendaraan itu dapat digunakan sebagai sarana olahraga, rekreasi dan kesehatan. Sebab, jalanan yang luas memudahkan masyarakat untuk melakukan olahraga dengan nyaman tanpa takut ada kendaraan bermotor yang menganggu. Bahkan event-event olahraga bisa dilaksanakan pada saat car free day.
“Pertama, car free day digunakan sebagai sarana olahraga. Entah itu berlari, bersepeda, sepatu roda atau skate board. Kedua, Sarana rekreasi. Sambil berolahraga, masyarakat pun bisa melihat-lihat pemandangan sekitar jalan. Yang jomblo pun bisa melirik lawan jenisnya yang dianggapnya menarik saat berpapasan. Ketiga, sebagai sarana kesehatan. Kegiatan car free day ini berupaya mengurangi pencemaran udara yang telah dicemari oleh asap kendaraan,” terang Yudith.
Grand opening car free day di SOR itu, dibuka dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta. Setelah membuka kegiatan, Bupati Muna Rusman Emba bersama Kapolres Muna serta ratusan masyarakat saat itu melanjutkan dengan berjalan santai bersama.
Untuk diketahui, car free day di SOR akan dilaksanakan setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 Wita hingga 09.00 Wita. Para pengunjung yang datang mendapatkan kenyamanan lantaran dijaga oleh anggota Polres Muna. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top