Pemkab Koltim dan Sido Muncul Kerjasama Kembangkan Singkong Gajah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pemkab Koltim dan Sido Muncul Kerjasama Kembangkan Singkong Gajah

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemkab Koltim dan PT. Sido Muncul, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam pengembangan singkong gajah di Koltim.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, singkong gajah sangat berpotensi dikembangkan, apalagi tanaman tersebut langka.
“Saya lakukan kerjasama ini sesuai janji dan visi misi saya, yaitu untuk membantu perekonomian masyarakat. Jenis singkong ini merupakan hasil perkawinan antara singkong lokal dan singkong karet yang bentuknya sangat besar. Nantinya akan menghasilkan pundi-pundi keuangan yang tak kalah besar, sebab singkong gajah ini sangat berpotensi dan menjanjikan oleh masyarakat,” katanya.
Selain itu, kata Tony, pemeliharaan singkong gajah ini membutuhkan waktu lama, untuk itu bagi masyarakat yang akan menanam singkong gajah harus penuh kesabaran. “Singkong gajah tidak sama dengan tanaman lain, lama kita menunggu akan tetapi hasilnya sangat menguntungkan,” imbuhnya.
Untuk diketahui, dalam penandatanganan MoU yang bertempat di Aula Bahteramas Sultra, Jumat (30/9) lalu, selain Koltim, ada beberapa kabupaten yang ikut kerjasama dengan PT. Sido Muncul, seperti Konut, Konkep, Butur dan Muna. (m2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top