HUT TNI Tahun Ini Diadakan dengan Sederhana – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

HUT TNI Tahun Ini Diadakan dengan Sederhana

KOLAKAPOS, Kendari–Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-71 tinggal tiga hari lagi dan ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaranya Lanud HLO TNI AU dan hari ini gladi bersihnya.
Hal ini diungkapkan oleh Rizaldy Efransa, ST, Dikataakan, HUT TNI Ke-71 kali ini dilaksanakan dengan sederhana, namun melibatkan berbagai pihak yakni TNI AU, AD AL, Polda, Brimob, BASARNAS, dan semua elemen masyarakat.”HUT kali ini diadakan dengan sederhana, yang penting disini dinikmati oleh seluruh masyarakat, khususnya kota Kendari,” ungkapnya. Sabtu, (1/10).
Lebih Jauh menjelaskan, motonya sinergitas oleh seluruh unsur. “Persatuan dan kesatuan ini sangat penting, dan semakin berdaulaut, pembangunannya akan berjalan sesuai harapan kita semua. Dan TNI dengan Rakyat semakin menyatu,” tambahnya.
Setelah pembacaan asmaul husna lalu penyerahan kendaraan kepada staf TNI AD dan Danramil. “Ini menandakan bahwa kita sangat menghargai dan menghormati jasa-jasa para pejuang terdahulu. Dan jasa-jasa para anggota kita,” tutur Rizaldy sapaan akrabnya.
Setelah itu lanjutnya, akan dilakukan sosiodrama, dari siswa dan mahasiswa dari UHO, dan melaksanakan panggung prajurit, yang dimana menghadirkan anak bangsa dari Kota Kendari yakni Zul zivilia dan penyanyi dangdut ibu Kota. Perayaannya tahun ini berbeda dengan perayaan tahun kemarin. “Dan ini tentunya filosofi yang tidak bisa dibeberkan kepada masyarakat ataupun media,” imbuhnya.
Rizaldi mengatakan Perayaan kali ini sederhana, termasuk upacara militer, tidak ada pelaksaan demonstrasi dari suatu keahlian TNI, dan atraksi. Ini perintah lansung dari panglima TNI. “Disini kita hanya lebih fokus pada pelaksaanan panggung gembira, prajurit dengan rakyat ini semata-mata persatuan masyarakat dan TNI semakin solid, lebih hebat, lebih kuat dan lebih profesional, serta menunjukan kepada dunia bahwa kita masih bersatu dan negara kita semakin kuat tdk terpecahkan,” tutupnya. (P2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top