Dukung UKM, Phapros Getol Kucurkan Dana Kemitraan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Dukung UKM, Phapros Getol Kucurkan Dana Kemitraan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–PT Phapros Tbk menyalurkan dana kemitraan tahap kedua 2016 kepada usaha kecil, Kamis kemarin (1/9). Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil.

Tujuannya ialah UKM agar mandiri sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta tercipta pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan kerja di daerah.

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami mengatakan, dengan program ini pihaknya berharap mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam mengembangkan pasar dan mengakses perolehan modal.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap kedua 2016 ini sejumlah Rp 800 juta. Dengan menjaring delapan calon mitra binaan dari Semarang, tiga calon mitra binaan dari Magelang, empat calon mitra dari Kudus, dua calon mitra dari Pekalongan, satu calon mitra dari Banyumas, dan dua calon mitra binaan dari Jogjakarta,” terangnya.

Adapun klasifikasi usaha yang menjadi mitra Phapros saat ini adalah jasa bengkel, jasa kost, industri makanan, konveksi, pertanian, dan perdagangan. Emmy menambahkan, sejak 1997 hingga 2016 total dana kemitraan yang disalurkan mencapai Rp 22.322.235.035 dengan 163 mitra binaan aktif.

Sedangkan sepanjang 2016 total dana yang tersalurkan sebesar lebih dari Rp 1,8 miliar.

“Kami berharap program kemitraan ini bisa terus membantu pengusaha kecil dan menengah untuk bisa lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” lanjutnya. (jpnn)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top