Bupati Minta Siaga Hadapi Bencana Alam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Bupati Minta Siaga Hadapi Bencana Alam

KOLAKAPOS, Malili–Pemerintah Luwu Timur telah bersiaga menghadapi bencana alam. Hujan deras mulai intens di wilayah Kabupaten Luwu Timur.
Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Polisi Kehutanan, Satpol PP, Tagana, Damkar, Senkom dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan apel siaga penanggulangan bencana di Halaman Polres Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan penanggulangan bencana pada hakikatnya merupakan upaya kemanusiaan untuk melindungi dan menyelamatkan manusia sebagai sumber daya pembangunan dari ancaman bencana. ”Untuk mendukung penanganan peduli bencana, apel siaga ini sangat penting sebagai upaya strategis dalam melaksanakan manajemen pengelolaan bencana mulai dari tindakan preventif, hingga pasca bencana secara profesional dan bertanggung jawab,”kata Husler.

Dia berharap seluruh tim gabungan meningkatkan koordinasi dan bekerjasama dalam menangani setiap bencana.
Husler juga menyayangkan aksi perambahan dan pembakaran kawasan hutan yang banyak terjadi di Kecamatan Towuti.

Menurutnya aksi perambahan itu dilakukan warga dari luar wilayah Luwu Timur. Makanya dalam waktu dekat, ia meminta agar tim melakukan operasi penertiban di wilayah yang dirambah tersebut.(palopo pos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top