14 Anggota DPRD Bombana Tak Hadiri Sidang Paripurna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

14 Anggota DPRD Bombana Tak Hadiri Sidang Paripurna

Suasana sidang paripurna DPRD Bombana.FOTO:La Ode Haliqfat/Kolaka Pos

Pengantar Pidato Bupati Mengenai KUA PPAS Terpaksa Ditunda

KOLAKAPOS, Rumbia–Sedikitnya 14 legislator dari 25 anggota DPRD Bombana tak menghadiri sidang paripurna, pengantar pidato bupati Bombana mengenai kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016, sehingga sidang yang seharusnya digelar kemarin itu terpaksa harus ditunda.
Berdasarkan daftar absensi, anggota DPRD Bombana yang tidak hadir, yakni Andi Firman, Andi Nirwana Tafdil, Sukmawati, H. Rusdi, Abd Rauf, H. Rasyid, Johan Salim, Hasrat, Aflan, Andi Wawan Idris, Heryanto, Musrif, Rumianto dan Juntas.
Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Bombana, Nasriadi menuturkan, sebagian dari beberapa anggota DPRD yang tidak hadir kemungkinan masih reses. “Itu saja yang saya tahu, lebihnya saya kurang tahu,” tuturnya.
Politisi PBB Ahmad Yani, sangat meyayangkan sikap pimpinan DPRD yang dinilai tidak mampu mengakomodir anggota, padahal tiga unsur pimpinan masing-masing memiliki fraksi dan memiliki kapasitas yang besar, dalam memfasilitasi tugas anggota.
Menurutnya, jika sidang paripurna ini selalu saja tidak kuorum, tentu kedepannya akan berdampak yang tidak baik terhadap penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dari segi penganggaran untuk pembangunan.
“Sekarang ini lagi musim politik, sebentar lagi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, saya anjurkan kepentingan pribadi atau politik kita kesampingkan dulu, kita respon dan realisasikan dulu hal ini (pengantar pidato bupati Bombana mengenai KUA PPAS APBD-P), karena ini menyangkut rakyat,” ungkap Ahmad Yani saat proses sidang paripurna di kantor DPRD.
Sementara itu, wakil ketua DPRD Bombana Mujahid mengatakan, berhubung tidak kuorumnya sidang paripurna, dirinya akan menyampaikan pada Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bombana, untuk mengagendakan kembali jadwal sidang paripurna ini, agar apa yang menjadi rencana untuk daerah kedepannya berjalan dengan lancar.
“Sidang paripurna ini akan kembali dirapatkan di Bamus, untuk dijadwalkan kembali kapan sidang paripurna akan digelar kembali. Rapat tersebut hari Senin 3 Oktober, bagaimana hasil rapatnya tetap akan dipercepat mengingat waktu dan masih banyaknya kegiatan DPRD yang masih belum dikerjakan,” ungkap ketua DPD II Golkar Bombana ini. (k6)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top