Warga Keluhkan Kualitas Jaringan Telekomunikasi Buruk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Warga Keluhkan Kualitas Jaringan Telekomunikasi Buruk

Wajo, KoP–MAsyarakat Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, mengeluhkan signal atau jaringan milik salah satu perusahaan telekomunikasi. Pasalnya, signal itu kian hari kian sulit diakses. Itu diungkapkan seorang warga, Ashi, Kamis 29 September 2016.

Keluhan yang dilontarkan Ashi, bukan tanpa sebab. Pasalnya, kebutuhan akan signal itu sangat penting untuk kebutuhan pekerjaan maupun kebutuhan sehari-hari. Kata dia, zaman sekarang semua data-data baik itu di pemerintahan, sosial ekonomi semuanya butuh signal telekomunikasi yang handal.

“Semoga bisa sampai di penyedia layanan sehingga bisa ditindak lanjuti, karena tersiksa kalau kita sudah masuk di Gilireng, jaringan sudah sangat parah,” katanya.

Dikalatakan pula, signal telekomunikasi yang handal itu dapat mendukung percepatan pembangunan ekonomi dalam suatu daerah. Ia mencotohkan usaha yang sering dilakukan menggunakan jaringan telekomunikasi seperti berdagang online.

Hal serupa diungkapkan, seorang pedagang parfum Berri. Ia mengakui buruknya kualitas jaringan di Kecamatan Gilireng berdampak kepada kelangsungan usahanya. Pasalnya, sangat sulit memperkenalkan parfum miliknya di masyarakat.

“Terkadang kita memperkenalkan lewat media sosial (Medsos). Jeleknya jaringan di Gilireng berdampak kepada Pengusaha,” keluhnya. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top