Polres Pekanbaru Telusuri Anggaran Miliaran Rupiah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Polres Pekanbaru Telusuri Anggaran Miliaran Rupiah

ilustrasi

Milik Terduga Bandar Kampung Dalam

Pekanbaru, KoP–Berhasil menyita aset-aset terduga milik bandar narkoba Kampung Dalam pasca penggrebekan beberapa waktu lalu, Satreskrim Polresta Pekanbaru terus melakukan penyelidikan terkait anggaran tabungan bernilai fantastis tersebut. Untuk membuktikannya, penyidik memanggil beberapa orang saksi yang diduga mengetahui aliran dana tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK mengatakan jika pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi mulai dari pacar adik pelaku, orang tua hingga masyarakat dilingkungan sekitar.

” Kita masih memeriksa beberapa orang saksi yang diduga mengetahui darimana sumber dana ini. Apakah benar hasil praktek jual beli narkoba, atau memang atas dasar usahanya, belum bisa kita pastikan,” ungkap Kasat.

Sementara terkait dana Rp 1,2 Miliar pada saat penggrebekan pertama kali diduga berhubungan erat dengan pemilik dana Rp 3,5 Miliar didalam saldo Af. Sedangkan Af bukan lah bagian dari keluarga melainkan pacar adiknya berinisial PM.

” Diduga memang sama, tapi nanti kita akan lakukan gelar perkara terlebih dahulu di Polda Riau. Jika terbukti, maka kita akan sita aset-aset yang lain agar bisa dijerat dengan tindak pidana pencucian uang,” tegas Kasat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tim khusus yang dibentuk oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan SIK dalam memberantas narkoba untuk wilayah Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat mulai bergerak. Beberapa rumah yang diduga menjadi bandar langsung digeledah, Selasa (27/9/2016) siang.

Dipimpin oleh Kompol Bimo Arianto SIK, tim khusus yang terdiri dari anggota Satreskrim dan Intelkam ini langsung melakukan penyisiran terhadap beberapa rumah yang diduga menjadi bandar narkoba. Beberapa rumah yang tidak berpenghuni dan terlihat kosong dari luar langsung dibongkar oleh petugas berpakaian preman tersebut secara paksa. (riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top