KPUD Kolut Target Jumlah Pemilih Capai 80 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

KPUD Kolut Target Jumlah Pemilih Capai 80 Persen

Net/Ilustrasi

Lasusua,KoP–KPUD Kolaka Utara (Kolut) menargetkan jumlah pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bisa mencapai 80 persen. Hal itu diungkapkan Ketua KPUD Kolut Asriadi Budiwan kepada Kolaka Pos kemarin (27/9).

Asriadi Budiwan mengatakan, untuk bisa mencapai target pemilih 80 persen pada pemilu tahun 2017, KPUD gencar melakukan sosialisasi sesuai tahapan. “Kami mentargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada nanti bisa mencapai 80 persen atau lebih,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk bisa mencapai hal tersebut, selain sosialisasi yang dilaksanakan, KPUD juga keterlibatan semua pihak baik itu dari Parpol pendukung dan pengusung sampai dengan keterlibatan para Paslon Bupati dan wakil bupati, serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk turun bersama mengajak masyarakat pemilih untuk memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

“Saat ini pemutahiran daftar pemilih tetap (DPT) telah mencapai 95 persen. Namun untuk jumlah pasti DPT, KPU menunggu rampunya hingga mencapai 100 persen,” ujarnya.

Menurutnya, hasil kordinasi dengan Ketua Pokja pemutahiran DPT, yang masih terkendala desa yang berada di pegunungan yang jarak rumah warganya bisa puluhan kilometer. Peningkatan pemilih tidak terlalu signifikan, baik pemilih pemula maupun peningkatan pemilih tambahan.

“Kita belum bisa sebutkan berapa jumlah totalnya DPT tunggu rampung 100 persen dalam beberapa hari kedepan, namun untuk peningkatanya tidak terlalu signifikan,” ujar Asriadi.

Olehnya itu,Lanjut Asriadi pihaknya akan terus berupaya melakukan semua tahapan Pilkada sesuai dengan petunjuk teknis untuk menghasilkan Pilkada yang bermutu tanpa ada masalah.

“Untuk mewujutkan Pilkada yang baik, semua harus terlibat dan merasa bertanggungjawab untuk mensukseskan Pilakda di Kolaka Utara ini,” tandasnya. (k2/b)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top