Istri Pejabat Konsel Ikut Pelatihan Diklat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Istri Pejabat Konsel Ikut Pelatihan Diklat

Sejumlah istri pejabat di Konsel melakukan foto bersama usai mengikuti Diklat.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

Andoolo, KoP–Sejumlah istri pejabat Pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti Diklat Ladies program di Jakarta. Kegiatan tersebut terfokus pada pelatihan etika kepribadian termasuk keprotokoleran, melibatkan istri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala SKPD, hingga Ketua TP PKK Kelurahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Konsel, Hj Nurlin Surunuddin menjelaskan, diklat tersebut dilakukan karena diyakini dapat meningkatkan pemahaman peserta, utamanya terkait peran strategi istri pejabat dalam mendukung kinerja suami.

“Kegiatan tersebut memiliki relevansi terhadap posisi para peserta yang hadir, sebagai seorang istri pejabat, harus mampu memposisikan diri sebagai pendamping, dan juga mendukung suami dalam menjalankan tugas. Utamanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” jelasnya.

Dia menerangkan, sebagai istri pejabat dituntut bisa mengetahui arti pola kepemimpinan yang baik, sehingga para ibu-ibu pejabat dapat memposisikan diri dalam setiap pergaulan sehari-hari. Baik di masyarakat maupun pergaulan dalam organisasi instansi yang sedang diduduki oleh suami.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada para peserta diklat, agar mengikuti secara baik kegiatan ini hingga selesai, dengan harapan agar bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, utamanya dalam bidang dasar kepemimpinan maupun organisasi, protokoler kedinasan dan rumah tangga, etika kepribadian, teknik berbusana, hingga jamuan makan,” harapnya.

Ia menambahkan, para peserta dapat menindaklanjutinya bahkan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh, serta mampu diterapkan pada diri pribadi atau individu serta di wilayah masing-masing. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top