Dewan Lapor Ombudsman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dewan Lapor Ombudsman

Diduga Harga TBS Dimainkan di Sulbar

Mamuju, KoP– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rayu menegaskan bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat petani kelapa sawit di Sulbar. Aspirasi itu, seperti keluhan masyarakat terkait harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit milik petani yang dibeli murah oleh sejumlah perusahaan.

“Setelah berhasil memperjuangkan penerbitan peraturan gubernur (Pergub) tentang penjualan TBS, kami dari anggota komisi II DPRD Sulbar akan berjuang agar harga TBS petani dapat dibeli dengan harga yang sesuai dengan daerah seperti Kalimantan dan Sumatra,” tegas Rayu, Kamis 29 September 2016.

Hal itu dilakukan Rayu mengingat, sudah dua bulan harga TBS dibeli dengan harga yang cukup murah yakni sekitar RP1.271. Padahal di Kalimantan dan Sumatra harga TBS petani mencapai Rp1.500. Artinya, terdapat selisih harga jual TBS yang cukup signifikasn.

Hal itu, membuat Rayu berfikir lebih keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Ia menduga, ada permainan yang dilakukan sejumlah oknum perusahaan di Sulbar.

“Agustus dan September harga TBS tidak ditetapkan sesuai dengan pergub. Wilatah Kalimantan harga TBS sampai Rp1.700. Sementara di Sulbar hanya sekitar Rp1.271 saja, kami yakin ini ada permainan harga,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Rayu, saat ini pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Ombudsman RO Perwakilan Sulbar. (riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top