54 Orang Warga Eks Timor Timur di Parepare – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

54 Orang Warga Eks Timor Timur di Parepare

Parepare, KoP–Sejumlah daerah di Indonesia melakukan pendataan terhadap warga eks Timor Timur saat ini, termasuk di Kota Parepare.
Hasil pendataan tersebut, terdapat 54 kepala keluarga (KK) warga eks Timor Timur yang berdomisili di Parepare. Mereka rencananya akan mendapatkan bantuan dana kompensasi sebesar Rp10 juta setiap KK.

Kepala Sub Bidang di Dinas Sosial Parepare, Hj Hanise yang dihubungi kemarin, mengatakan warga eks Timor Timur berdomisili di Parepare sesuai data, jumlahnya 54 KK.

“Datanya sudah dikirim ke pusat untuk persiapan verifikasi,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum diberikan bantuan dana kompensasi kepada mereka, tentu ada tim dari pusat yang ke daerah melakukan verifikasi. “Kalau datanya sudah ada, tim dari pusat akan turun memverifikasinya sebagai bentuk tindak lanjut akan diberikannya kompensasi kepada mereka sebagai bantuan, karena itu terlebih dahulu harus dipermantap datanya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, warga eks Timor Timur yang jumlahnya 54 orang tersebut dari berbagai unsur, baik mereka yang masih aktif pegawai pemerintahan maupun sudah pensiun.

Kepala Dinas Sosial Kota Parepare DR M Salim Sultan yang dihubungi terpisah membenarkan adanya program pusat terkait dana kompensasi bagi warga eks Timor Timur. “Saat ini dilakukan pendataan di setiap daerah, termasuk Parepare untuk mendapatkan bantuan dana kompensasi,” kata Salim Sultan.

Dia menambahkan, sebanyak 54 orang warga eks Timor Timur yang berada di Parepare, datanya sudah dikirim ke pusat sebelum diverifikasi. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top