TMMD Dukung Pembangunan Pemkab Konkep – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TMMD Dukung Pembangunan Pemkab Konkep

Anggota TNI bersama warga Konawe Kepulauan sedang membangun talud. FOTO: Kodim 1417 For Kolaka Pos

Kendari, KoP–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dinilai memberi bukti positif untuk mempercepat pembangunan. Hal itu terbukti,
kehadiran TMMD di Konkep budaya gotong royong dikalangan warga mulai tumbuh dan pembangunan mengalami perkembangan.

Dansatgas TMMD, Letkol Kav Eko Hermawan menuturkan, pelaksanaan TMMD di Konkep dapat membawa harapan baru bagi warga. Sebab, dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat serta mendukung program Pemkab Konkep yang lebih baik lagi dalam menciptakan kesejahteraan dan pelayanan.

“sesungguhnya TMMD adalah program operasi Bhakti TNI, yang dilaksanakan secara terpadu bersama dengan Kementerian, Lembaga Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat. Tujuannya adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan di daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik, lebih layak dan mandiri,” ungkap Eko Hermawan yang juga Dandim 1417 Kendari

Ia mengungkapkan, sasaran TMMD kali ini adalah membangun terminal tunggu pelabuhan, yakni talud dan pasar desa, yang merupakan salah aatu upaya untuk menunjang kehidupan warga. “Jadi TNI hanyalah menjaga dan menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat. TNI dan rakyat adalah satu, baik itu di medan damai seperti sekarang ini maupun di medan perang untuk selalu saling membantu karena rakyat adalah kekuatan utama dari TNI,” terangnya.

Sementara itu, Salah satu warga di desa Tumbu-tumbu Jaya menuturkan, merasa terharu dan bangga kepada TNI, karena sudah membantu disini. “TNI Dengan ikhlas dan kesungguhan hati dalam bekerja membantu penduduk desa dan mengajarkan kami untuk hidup bergotong Royong yang selama ini kami tidak ada,” imbuhnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top