Tiga Calon Walikota Kendari Ikut Pemeriksaan Kesehatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Tiga Calon Walikota Kendari Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Salah satu calon wali kota Kendari, Muh. Zayat Kaimoeddin saat menjalani pemeriksaan kesehatan. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

Kendari, KoP–Setelah mendaftar di KPU para calon Walikota dan Wakil walikota melakukan tes kesehatan dan pemeriksaan narkoba. Kemarin (25/9) calon walikota yang melakukan tes kesehatan yakni Abdul Razak-Haris Andi Suharman, setelah itu Muh. Zayat Kaimoeddin-Suri Syariah Mahmud, sementara Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain.
Anggota KPU Sultra, Iwan Rampo menuturkan, sejak 21 hingga 27 September 2016 sejumlah calon Walikota dan Wakil Walikota akan menjalani tes kesehatan. Sebab ini merupakan salah satu syarat bila ingin maju sebagai calon walikota.

“Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, Rumah Sakit Bahteramas merekomendasikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena sesuai dengan ketentuan KPU nomor 5 tahun 2016,” ungkapnya. Sabtu, (24/9).

Ia menjelaskan, setelah itu pemeriksaan asismen psikologi akan dilakukan Himpunan psikolog Indonesia (Himsi), serta pemeriksaan bebas dari narkoba yang dilakukan BNNP. “Saya kira teman-teman tahu sistem periksaannya sangat ketat. Ini dilakukan agar para calon Walikota benar-benar sehat dan bersih dari Nepotisme,” tambahnya.

Adapun hasil periksaannya akan dipublikasikan Senin (27/9), agar diketahui siapa yang sehat jasmaninya, maupun psikologinya serta tidak memakai narkoba. “Secepatnya kita umumkan agar bisa diketahui hasilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu calon Walikota Kendari mengatakan Muh. Zayat Kaimoeddin mengatakan, kehadirannya hanyalah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi calon wali kota. “Dan tidak perlu khawatir karena pasti sehat dan bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Sesuai pantauan Kolaka Pos Pemeriksaan kesehatan dan Bebas dari narkoba, . (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top