Satpol PP Kekurangan Hansip – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Satpol PP Kekurangan Hansip

Lasusua, KoP–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kolaka Utara (Kolut) kekurangan Hansip untuk berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pasalnya, petugas Hansip yang dimiliki Satpol PP harus menjaga 340 TPS.
Kasat Pol PP Kolaka Utara, Nurlia Piabang mengatakan, saat ini pihaknya kekurangan Hansip yang akan berjaga di TPS sekitar 48 orang hansip. “Kita kekurangan hansip itu sekitar 48 orang dan kekurangan itu berada di Kecamatan Lasusua dan Ngapa,” terangnya.

Ia mengungkapkan, hansip juga merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pilkada karena memiliki tugas dan fungsi pengamanan di TPS sehingga pihaknya akan segera melakukan perekrutan Hansip.

“Kita akan segera melakukan perekrutan hansip di Desa masing yang kekurangan hansip agar kekurangan ini segera teratasi dan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala,”Katanya.

Wanita yang akrab disapa Lia itu menyatakan, bahwa selain hansip Penegak Perda Kolut juga ikut dalam memberikan pengamanan dalam proses berjalanya Pilkada dan mengerahkan anggota untuk memberi pengamanan.

“Pol PP juga ikut dalam memberikan pengamanan proses Pilkada, dalam proses Pilkada ini melibatkan banyak unsur dan sudah memiliki tugas masing-masing dan tetap melakukan koordinasi, tugas kami adalah penegakan perda jika melanggar di proses sesuai mekanisme dan aturan, “tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top