Polsek Tinanggea Rutin Gelar Apel Gabungan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polsek Tinanggea Rutin Gelar Apel Gabungan

Kapolsek Tinanggea saat melaksanakan apel gabungan di MTS 2 Konsel. FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

Andoolo, KoP–Polsek Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), rutin melaksanakan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur), melalui upacara Bendera dan Apel Gabungan di setiap sekolah, maupun di Desa. Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan menuju profesional, modern dan terpercaya.

Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti K Sulastra,menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas atau kerjasama, koordinasi dalam segala bentuk kegiatan. Hal ini dilaksanakan sebelum melaksanakan upacara bendera dan apel gabungan.

“Kami melaksanakan apel pagi jam 06.00 untuk mengecek, kesiapan anggota dalam pelaksanaan Gatur dibundaran tugu Tinanggea dan didepan sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu Kapolsek memberikan teguran, kepada masyarakat pengendara bermotor. Dalam menggunakan helem wajib Standar Nasional Indonesia (SNI), demi keselamatan masyarakat dalam berkendara.

“Kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor, yang akan menuju ketempat kegiatannya sesuai profesinya. Termasuk kepada siswa yang menuju ke sekolah, wajib menggunakan helem standar SNI,” paparnya.

Setelah kegiatan Gatur, Kapolsek kembali menjadi Inspektur upacara di MTS 2 Konsel yang sebelumnya telah dikoordinasikan kepada pihak kepala sekolah Muh. Saring, S.AG.

Dalam arahannya Kapolsek memberikan himbaun dan pesan-pesan Kamtibmas dan penekanan, agar para guru dan siswa selalu menjaga Harkamtibmas baik disekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.

“Siswa juga, agar tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan utamanya penyalah gunaan miras, judi apalagi Narkoba agar benar-benar dijauhi,” tegasnya.

Kemudian lanjut dia siswa dan siswi untuk senantiasa, selalu menghargai dan menghormati guru yg mendidik. Agar generasi harapan bangsa Indonesia memiliki generasi yang berakhlak dan bermental baik.

Selanjutnya pada pukul 08.00 wita, usai kegiatan upacara bendera di Sekolah, Kapolsek melanjutkan apel gabungan bersama Kepala Desa Lapoa Dedy Iskandar selaku tuan rumah.

Dalam apel gabungan tersebut dihadiri Camat Tinanggea dan staf, para kepala dinas jawatan, para Kades, Babinsa dan personil Polsek Tinanggea. Dalam arahannya Kapolsek menghimbau dan mengajak untuk bekerjasama menjaga dan memelihara Kamtibmas agar kec. Tinanggea lebih kondusif lagi. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top