Polres Kolaka Cegah Paham Radikalisme – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Polres Kolaka Cegah Paham Radikalisme

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq SB (tengah) bersama dengan Redaktur Kolaka Pos Muhammad Harun dan wartawan Kolaka Pos Muzakkir Azis, FOTO: Ist/Kolaka Pos

Kolaka, KoP–Mengantisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah hukum Polres Kolaka, Satuan Binmas Polres Kolaka melaksanakan operasi Bina Waspada, sejak Kamis (15/9) hingga Kamis (14/10).

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy melalui Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq SB mengatakan, operasi Bina Waspada dibawah kendali Satuan Binmas, dengan melakukan penyuluhan anti radikalisme. ”Sasaran dengan ketemu tokoh agama, masyarakat dan mendatangi pondok pesantren,” ungkapnya saat mengunjungi kantor redaksi Kolaka Pos, Jumat (23/9).

Ia enjelaskan, operasi Bina Waspada melibatkan 22 orang personel dari satuan Reskrim, Intel, Sabhara dan satuan Binmas. ”Penyuluhan dengan memberikan himbauan tentang antisipasi paham radikalisme,” ujarnya.

Sejauh ini lanjut dia, belum ditemukan adanya paham radikalisme di Kolaka. ”Tapi tetap kita waspada , dengan mengajak seluruh masyarakat dan tokoh untuk memberikan informasi, jika saja ada paham yang mencurigakan,” terangnya.

Sebelumnya kata mantan Kasat Sabhara Polres Kolaka tersebut, personel Polres Kolaka telah melaksanakan operasi Bina Kusuma, untuk menanggulangi kenakalan remaja dan premanisme. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top