Polantas Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Polantas Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kapolda Sultra, Agung Sabar Santoso saat memberikan sambutan di HUT Polantas ke-61. FOTO: La Ode Kadamu/Kolaka Pos

Kendari, KoP–Polisi Daerah (Polda) Sultra merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 61. Di hari jadi yang ke 61, Polantas diminta agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, menjelaskan dengan Hut polantas yang Ke-61 ini, semoga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi dari tahun kemarin. “Sudah cukup berumurlah lalulintas, dan komunitas lalulintas semakin baik, walaupun masih banyak kekurangan,” ungkapnya. Kamis, (22/9).

Ia mengungkapkan, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Sultra Polantas harus bisa membuat inovasi baru. Seperti bus gratis sekolah, sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalulintas. “Ini merupakan usaha yang dilakukan Polantas untuk mengurangi tingkat kecelakaan,” tambahnya.

Menurutnya, Polantas saat ini harus bisa mempererat hubungan dengan masyarakat disetiap kegiatan, mulai dari polisi cilik, polisi keamanan sekolah. “Kegiatan seperti itu, akan mempererat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, Wadir Lantas Polda Sultra, AKBP Alan Gerrit Abast berharap, Polantas bisa semakin maju dibandingkan dengan sebelumnya. “Saya berharap kedepan bisa meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam perayaan HUT Polantas, ada berbagai kegiatan yang digelar yakni donor darah, bakti sosial dan sunatan massal. “Semoga dengan kegiatan sepereti ini masyarakat merasa terbantu,”tandasnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top