Kodim 1412 Kolaka Karya Bakti di Tanggetada – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kodim 1412 Kolaka Karya Bakti di Tanggetada

Kolaka, KoP–Sebagai ajang pengabdian TNI terhadap warga juga dan juga membantu Pemerintah Daerah dalam berupaya mempercepat pembangunan Desa khususnya desa-desa, Kodim 1412 Kolaka, Pemkab Kolaka dan PT. ANTAM Tbk melaksanakan karya bakti di desa Pitudua kecamatan Tanggetada.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, karya Bakti yang dilakukan merupakan program TNI tingkat pusat. Keterlibatan TNI dalam karya bakti sudah lama terlaksana dan memiliki dua dimensi sasaran diantaranya merupakan upaya memelihara persatuan dan kesatuan warga sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan diwilayah Kolaka.

“Saya kira ini kegiatan sangat bagus, olehnya itu saya menghimbau kepada masyarakat desa Pitudua kecamatan Tanggetada bisa membantu TNI dalam mensukseskan kegiatan karya bakti tahun 2016 ini,” ujarnya.

Selanjutnya sebagai penjabaran tugas pokok TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan tugas misi sosial TNI, serta sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk memelihara Silahturahmi dan komunikasi dengan rakyat.

“Banyak desa yang menginginkan program karya bakti ini, namun desa Pitudua lah yang beruntung. Jadi warga juga harus bersyukur mendapat program ini. Sebab, Desa Pitudua saat ini memang masih membutuhkan sarana Infrastruktur jalan dan jembatan, dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI dapat membantu kebutuhan masyarakat desa ini. Ia mengharapkan TNI ikut serta dalam seluruh kegiatan mesejahterakan masyarakat di desa pitudua kecamatan Tanggetada, ” tandasnya.

Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi. Cosmas Manukallo Danga melaui Pasiter Letkol Inf. Darwin Adrian mengharapkan, kerjasama perlu terus dibina dan ditingkatkan, serta dipertahankan sebagai ciri bangsa patriot yang memiliki jiwa dan semangat gotong royong, rela berkorban dan pantang menyerah.

“Selama pelaksanaan Karya Bakti, prajurit TNI juga melaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan, yaitu KB Kesehatan, Kerukunan Umat Beragama, Bahaya Narkoba, dan paham radikal da pembangunan fisik,” paparnya.

Intinya adalah kegiatan karya bakti yang dilakukan di desa Pitudua kecanatan Tanggetada ingin membantu masyarakat dan pemerintah dalam pembanguna insfrastruktur. “Kami juga melakuka pembuatan jalan dari desa Pitudua menuju kampus USN baru dengan panjang 800 meter, jalan dari desa Pitudua menuju ke desa palewai dengan panjang 900 meter, serta dua jembatan dan penimbunan di desa Pitudua. Jalan yang di bangun lebarnya 6 meter, “ujarnya

Semantara itu Vice Presiden HC dan CSR PT. ANTAM, dr. Hakim Nurmampa yang si dampingi oleh H. Umar mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di desa Pitudua PT. Antam sangat mendukung degan memberi bantuan Rp300 juta, nantinya di harapkan bisa dimanfaatkan untuk membangun fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat misalkan saja membuka jalan baru dan mebuat jembatan.

“Kami sangat mendukung karena tujuan karya bakti ini sama dengan inti kegiatan csr antam yaitu bantu masyarakat kolaka, kalau untuk kali ini kami membantu Rp300 juta. Harapan kami program ini, bisa sukses, “tambahya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top