Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Anton, SH - Haedirman Sarira saat mendaftar di KPU (atas), Pasangan Calon Bupati Nur Rahman Umar-H.Abbas mendaftar di KPU (bawah). FOTO: Suleha/Kolaka Pos

Lasusua, KoP —Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Pasangan Nur Rahman Umar-H.Abbas (Annur) dan pasangan Anton, SH – Haedirman Sarira (Aman) memilih hari terakhir Jum’at (23/9) untuk mendaftarkan diri di KPU sebagai kontestan dalam Pilkada 2017 mendatang.

Pasangan Aman mendaftarkan diri di KPU pada pukul 14.50 Wita dengan menggerakkan massa kurang lebih lima ribu yang mengantar pasangan tersebut di Kantor KPU. proses pendaftaran pasangan Aman berbeda dengan pasangan lainnya. Pasalnya pasangan lain memobilisasi massa dengan kendaraan roda empat, pasangan Aman memilih diantar dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati juga ikut menggunakan motor bersama massa 5000 kendaraan,” ungkap Tasrim Ketua Tim Pemenangan Aman.
Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa pendaftaran pasangan yang berakronim Aman itu juga diantar oleh ribuan masyarakat tanpa dimobilisasi karena para simpatisan tersebut hadir karena keinginan masyarakat sendiri yang merindukan pasangan Aman.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan kordinator tiap kecamatan menyiapkan 200 kendaraan roda Dua namun pada kenyataanya bahkan ada kecamatan yang memiliki 400 kendaraan, tanpa di akomodir namun keinginan sendiri,”jelasnya.

Sementara Itu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Annur yang mendatangi KPU pukul 16.00 Wita menggelar deklarasi di lapangan Totallang. Sebelum mendaftarkan diri di KPU Kolaka Utara dengan membawa massa 15.000 orang dari 15 Kecamatan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Deklarasi dari tim Annur Ahmad Jaiz menyatakan, bahwa dari tiga pasangan calon Annur yang memiliki massa terbanyak dalam deklarasinya.
“Inilah deklarasi yang didatangi massa terbanyak dan ini sudah membuktikan bahwa pasangan Annur sangat dicintai oleh masyarakat dan di inginkan sebagai pemimpin Kolaka Utara selanjutnya,”katanya.
Pasangan calon Annur tersebut adalah pasangan calon yang memiliki partai pengusung dan pendukung terbanyak yakni diusung oleh PKB, Demokrat, PKS, Gerindra,PPP, Hanura dan Nasdem.
Dari Dua pasangan calon yang mendaftar Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiman mengumumkan bahwa Kedua pasangan berkasnya telah lengkap dan diterma oleh KPU, “dengan ini saya nyatakan bahwa pasangan Nur Rahman Umar-H.Abbas berdasarkan verifikas dinyatakan lengkap,” tandasnya.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top