DPRD Dukung Anggaran Perbaikan Jaringan PDAM – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

DPRD Dukung Anggaran Perbaikan Jaringan PDAM

Kolaka, KoP–DPRD memastikan akan mendukung Pemda Kolaka dalam hal penganggaran melalui APBD 2017 nanti untuk perbaikan dan pembangunan jaringan intaslasi PDAM Kolaka. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir Kepada Kolaka Pos kemarin.

“Alhamdulilah kita dapat 1000 samapai 2000 bantuan Sambungan Rumah dari pemerintah pusat, hanya saja masalahnya jaringan kita ini di Kolaka ada yang belum tersedia ada yang sudah rusak, makanya untuk menopang bantuan itu kita harus anggarkan di 2017 nanti. Kami di DPRD akan mendukung hal itu,” tutur Ketua DPRD dua periode tersebut.
Ia mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan mendapat respon postif. “Saya sudah sampaikan sama beliau, dan dia respon, tinggal kita lihat nanti, kalau kita di DPRD sangat mendukungnya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dukungan penuh DPRD tersebut diberikan guna mengatasi permasalahn PDAM di Kolaka yang sealu di keluhkan warga hingga saat ini. “Ini penting, menyangkut hajat hidup orang banyak, Air itu kebutuhan pokok, di Kolaka saat ini PDAM kita terus menuai kritikan warga, makanya kita harus dukung penuh unutk mengatasi maalah ini,” ujarnya.
Terkait anggaran yang akan disiapkan Parmin mengatakan bahwa itu tergantung dari tim teknis dari Pemda. “Jumlah anggaranhya saya tidak tahu, itu nanti dihitung tim teknis, yang jelas kita harapkan bisa dimasukkan dalam ABPD tahun 2017 mendatang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan jika hal itu tidak dilakukan, maka bantuan dari pemerintah tersebut akan sia-sia dan tidak bisa dinikmati oleh rakyat. “Kalau tidak ada jaringan dan perbaikan, bantuan itu nantinya sia-sia, biar ada SR kalau tidak ada jaringannya mau diapa,” ungkapnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top