Damkar dan Ambulans Berjaga di KPU – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Damkar dan Ambulans Berjaga di KPU

Lasusua, KoP–Mengantisipasi terjadi kejadian yang tak diinginkan seperti kericuhan dalam pelaksanaan proses Pilkada, Pemda Kolaka Utara menyiapkan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Ambulans di depan kantor KPU selama proses pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesatuan Politik (Kesbangpol) Kolaka Utara Muh. Syafar kepada Kolaka Pos.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan dalam rangka kewaspadaan dini karena jangan sampai Pilkada Kolaka Utara terjadi seperti daerah lain. “Hal ini dilakukan dalam rangka kewaspadaan dini, karena kewaspadaan dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang terjadi di daerah lain pada saat Pilkada jadi nanti 1 unit ambulance dan 1 unit Damkar standby di KPU ” ujarnya.
Diapun meminta kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Kolaka Utara untuk bekerja sesuai dengan jalurnya dan tidak berat sebelah dalam menindak pelanggaran pilkada.
“Kita selalu berharap Pilkada Kolaka Utara tetap berjalan lancar dan aman seperi Pilkada sebelumnya jangan sampai terjadi seperti daerah lain dan kita harapkan ambulance dan Damkar tersebut tidak pernah digunakan,” terangnya.

Diapun menyatakan bahwa adanya aturan yang melarang abdi negara terlibat dalam Pilkada kata Safar ada pengecualian untuk abdi negara yang bertugas pada saat pilkada yakni Satpol PP yang melakukan pengamanan, Bidang PDE dan Dokumentasi yang melakima peliputan dan dari Kesbang yang juga ikut memantau jalanya ptoses Pilkada.
“Kalau PNS yang terlibat dalam pilkada dan memiliki tugas dalam pelaksanaan sudah dilengkapi dengan Id card seperti dari Kesbang, PDE dan Dokumentasi, selain itu tidak diperbolehkan,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top