Bupati Ajak Alumni SMAN 1 Raha Desain Pembangunan Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Ajak Alumni SMAN 1 Raha Desain Pembangunan Muna

Bupati Muna LM Rusman Emba di dampingi Sekda Muna Nurdin Pamone saat menghadiri temu alumni SMAN 1 Raha. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

Raha, KoP–Bupati Muna, LM Rusman Emba mengajak seluruh alumni SMA 278 atau yang kini dikenal SMAN 1 Raha untuk membuat desain pembangunan kota Muna. Pasalnya, para alumni maupun warga dibutuhkan untuk memajukan kota Muna.

“Reuni akbar tersebut digelar bukan hanya sekeder acara seromonial atau jumpa kangen antar alumni SMAN 1 Raha. Akan tetapi, acara tersebut, mendesain sebuah pembangunan untuk memulai kebangkitan pembangunan Kabupaten Muna,” ungkap Rusman Emba kepada Kolaka Pos.
Menurutnya, kontribusi pemikiran para alumni tersebut sangat dibutuhkan untuk membangun Muna. Sebab alumni tersebut memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. “Mereka adalah ahli di bidangnya. Banyak profesor, banyak Jenderal. Mereka memiliki jaringan dalam rangka pengembangan kota ke depan,” katanya

Tidak hanya itu, Lanjut 01 Muna itu, pengembangan produktifitas masyarakat kabupaten Muna agar menjadi lebih sejahtera dimasa yang akan datang. Ia menyakini bahwa sebuah daerah tidak bisa berkembang jika hanya berlandas pada pemerintahan semanta. Tapi menurutnya di butuhkanjaringan agar investor dapat masuk di kabupaten Muna. Sehingga Muna bisa lebih baik dimasa yang akan datang.

“Pengembangan produktifitas masyarakat, baik itu dibidang perkebunan dan perikanan, Insya Allah kita kita akan bahas. Insya Allah disinilah kebangkitan Muna dimulai,” ungkapnya saat ditemui usai menggelar dialog temu alumni yang dihadiri Jenderal bintang dua Marsda TNI Supomo, AKBP Abdul Karim Samadi, Prof. Sarifuddin Madendang, dan Muhammad Samzibari Ihu.

Ia menambahkan, hal tidak hanya sekedar wacana saja. Sebab, ke depan pihaknya akan membuat sebuah pertemuan khusus. “Kami akan mendesain sebuah pembangunan, Insya Allah tentu, teman-teman (alumni) memiliki keahlian tersendiri, jadi kami akan satu padukan. Kita buat dalam bentuk, semacam seminar, atau ada pertemuan-pertemuan khusus. Yang intinya, bahwa kontribusi pemikiran mereka,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top