10 Oktober, Jamaah Haji Koltim Tiba di Indonesia – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

10 Oktober, Jamaah Haji Koltim Tiba di Indonesia

Tirawuta, KoP–Ratusan jamaah haji asal Kolaka Timur (Koltim) akan kembali ke Indonesia pada 10 Oktober. Hal itu dikatakan langsung oleh Kasi PHU Kemenag Kabupaten Kolaka Timur Muh. Askar kepada Kolaka Pos saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Ia mengungkapkan, setelah tiba di Indonesia pada 11 Oktober para jamaah haji tersebut direncanakan akan langsung diterbangkan menuju kota Kendari. “Kalau tidak transit di Makassar 11 Oktober sudah di Kendari. Tapi kalau transit, keesokan harinya baru akan tiba. Namun kami bisa pastikan, 12 Oktober, Jamah Haji asal Koltim sudah ada di sini (Koltim red),” ungkapnya.

Pasca tiba di bandar udara Haluoleo katanya, jamaah haji Koltim langsung dijemput menggunakan bus, seperti saat pemberangkatan. Begitu juga ketika tiba di Koltim, penjemputannya dipusatkan di mesjid Jabal Nur Kecamatan Tirawuta yang rencananya akan diterima langsung oleh bupati Koltim Tony Herbiansyah beberapa unsur muspida lainnya sebelum kembali kerumah mereka masing-masing. “Dua yunit mobil bus trans lulo yang akan menjemput mereka dari bandar udara hingga ke Koltim,” katanya.

Askar menambahkan, berdasarkan panatauan atau informasi yang diterima langsung dari tanah suci, dari ke 64 peserta jamaah haji Koltim yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada, semuanya berjalan dengan lancar. “Alhamduliah, hingga saat ini keseluruhan jamaah haji Koltim yang ada di tanah suci sehat-sehat walafiat,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top