Tafdil-Johan Dapat Dukungan Tujuh Partai – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tafdil-Johan Dapat Dukungan Tujuh Partai

Dukungan penuh dari tujuh partai politik untuk memenangkan Tafdil-Johan di Pilkada Bombana.FOTO: Haliqfat/Kolaka Pos

Rumbia, KoP — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana Tafdil-Johan, sudah memastikan diri ikut pada pemilihan kepala daerah Bombana 2017 mendatang. Kepastian itu setelah pasangan dengan akronim Bertahan ini, mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana, yang disertai dengan SK DPP tujuh partai pendukung, Rabu (21/9).
“Saya selaku ketua pemenangan (Bertahan, red), meminta pada semua kader dan pengurus partai pendukung serta infrakstruktur partai baik tingkat desa, kelurahan, untuk mensinergikan semua kekuatan mendukung dan memenangkan pasangan Bertahan pada Pilkada Bombana nanti,” ketua tim pemenangan Bertahan, Abustam.
Anggota DPRD Provinsi Sultra ini menuturkan, proses mendapatkan SK tersebut bukan hanya melalui proses penjaringan yang dilakukan oleh partai sebelum tahapan Pilkada berjalan. Namun, pemberian dukungan partai yang ditandai dengan SK DPP ini, juga melalui proses komunikasi yang dibangun calon tersebut terhadap pimpinan partai di Jakarta.
Politisi Gerinda ini merincikan, tujuh partai pendukung itu yakni PAN, Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura. Total kursi dari tujuh partai yang ada di parlemen sebanyak 21 kursi. Hal tersebut menandahkan pasangan Bertahan mendapatkan dukungan besar dari partai dan wakil rakyat yang duduk di parlemen.
“Melihat jumlah dukungan ini, rasa optimis memenangkan pasangan Bertahan ini ada. Selain mendapat dukungan banyak partai, terlihat juga antusias masyarakat yang begitu banyak hingga mencapai ribuan orang, saat menyaksikan deklarasi Bertahan, hingga memenuhi semua pelataran eks MTQ,” tegasnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top