Pilwali Kendari PDIP Usung Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pilwali Kendari PDIP Usung Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud

Kendari, KoP — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Muh. Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Kendari pada pilkada 2017.

Ketua DPD PDIP Sultra Hugua mengatakan, setelah melalui proses panjang DPP PDIP akhirnya menerbitkan surat keputusan untuk Muh. Zayat Kaimoeddin. Dan setelah terbitnya rekomendasi itu sudah menjadi mekanisme partai dan telah diserahkan kepada Derik. “Jadi spekulasi yang ada selama ini, sudah selesai karena malam ini (kemarin, red) PDIP resmi mengusung Zayat Kaimoeddin untuk maju di Pilkada nanti. Sebenarnya Zayat Kaimoeddin juga sudah pernah mengikuti sekolah partai, sebagai salah satu syarat agar bisa berkoalisi dengan PDIP, ” ungkapnya.

Lebih Jauh Hugua mengatakan, sebelumnya surat rekomendasi ini diberikan kepada Ishak Ismail. Namun surat tersebut ditarik kembali, karena sesuai dengan batas waktu yang diberikan Ishak Ismail belum mendapatkan partai koalisi.

“Sebenarnya surat rekomendasi sudah pernah diberikan kepada Ishak Ismail dan diberikan batas waktu sampai tanggal 24 Agustus. Tetapi sampai pada waktu yang telah ditentukan belum ada partai koalisi yang bergabung dengan dia (Ishak Ismail, red) sehingga surat rekomendasi itu ditarik kembali. Jadi saya harapkan jangan ada yang berkecil hati dengan keputusan ini, karena kita belum memberikan surat keputusan pada saat itu,” imbuhnya.

Selain itu, Hugua menyampaikan, ada tujuh kabupaten Kota yang diusung PDIP di Pilkada nanti yakni, Bombana Kasra Jaru Munara, Muna Barat LM. Rajiun Tumada, Buton H. Halmin, Buton Selatan Agus Faisal, Buton Tengah Samihuddin, dan Kota Kendari Muh. Zayat Kaimoeddin. Sementara untuk kolaka utara PDIP mengusung Bobby Alimuddin,” imbuhnya.

Sementara itu Muh. Zayat Kaimoeddin mengatakan, ada 11 kursi berhasil didapatkan, antara lain partai Hanura, Demokrat, PPP, dan PDIP, dan partai PDIP yang mengusungnya di Pilkada. “Dengan keberhasilannya berkoalisi dengan PDIP, menambah kekuatan dalam menggaet simpatisan, dan menambah kepercayaan diri untuk memenangkan pilwali nanti. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top