Dikmudora Kolut Gelar Lomba Kesegaran Jasmani – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Dikmudora Kolut Gelar Lomba Kesegaran Jasmani

Sejumlah murid menampilkan tarian. FOTO: Rusman/Kolaka Pos

Lasusua, KoP– Sebanyak 17 Taman Kanak-Kanak (TK) dan 15 Sekolah Dasar (SD) mengikuti Lomba dance Peningkatan Kesegaran Jasmani Antar TK dan SD Tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang diselengarakan Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olagraga (dikmudora) Kabupaten Kolaka Utara melalui Bidan Pemuda dan Olahraga gelar di Gedung Olaharaga (GOR) selasa (20/9).

Kepala Bidan (Kabid) pemuda dan Olahraga Sudarta mengatakan lomba peningkatan jasmani hanya tingkat kabupaten dan baru kali ini dilaksanakan karena belasan saja yang mengikuti jadi pelaksanaanya hanya sehari.
“kesenian ini di diselenggarakan dengan tujuan agar anak tidak jenuh belajar di dalam kelas, dan bagi anak yang punya kreatifitas di bidan jasmani bisa bermotifasi lagi,” bebernyai

Lanjut dia jelaskan, khusus untuk dalam kota semua SD ikut dalam perlombaan ini, yang beranggotakan 5 sampai 10 anak,sementara Tingkat TK sebelumnya kita sudah menyurat ke Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) di kecamatan untuk yang siap mengikuti kegiatan ini.
“dalam kota semua TK kita beri undangan sementara yang berada di luar kota di undang melalui perwakilan UPTD setempat,” terangnya

Sementara itu, Sudarta menambahkan, untuk juri yang menilai sebanyak 5 orang dari Dinas pariwisata dan beberapa guru sastra kebudayaan.
“semua peserta di beri waktu untuk tampil dan di nilai langsung oleh dewan juri, kemudian di akhir kegiatan akan di umumkan juaranya, dimana juara satu dan juar dua tdi beri uang pembinaan masing- masing Rp.1 Juta, sementara juara dua Rp.750,Ribu dan juara tiga Rp.500 Ribu,” terangnya.
Jadi,dirinya berharap setelah kegiatan ini anak-anak bisa meningkatkan motifasinya.
“saya harap dengan adanyakegiatan ini, anak semakin bermotifasi, bukan hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang seni lainnya,”tandasnya.(k2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top