Sepuluh PNS Nakertrans Konut Terancam Pemecatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Ragam

Sepuluh PNS Nakertrans Konut Terancam Pemecatan

Wakil Bupati Konut, Raup,S.Ag.

Wanggudu, KoP–Bagi para PNS di Konawe Utara, giatlah jika tidak ingin kehilangan pekerjaan di pemerintahan bupati Ruksamin dan wakilnya Raup. Pasalnya, Raup mengatakan mereka sangat fokus untuk meningkatkan kredibilitas dan kinerja PNS di Kolut.

Sebagai bentuknya, pasangan berakronim Konasara ini, telah membentuk tim pengawasan khusus di Inspektorat Konut. Tim ini akan mengawasi kinerja pegawai di Konut. Buktinya, tim telah merekomendasikan 10 nama PNS yang keseluruhannya berasal dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi untuk diberhentikan. Kesepuluh PNS tersebut terang Raup, terindikasi kuat malas hingga tidak berkantor hingga tiga bulan. “Merubah mindset para pegawai yang tak disiplin merupakan tantangan kami. Sehingga, jika ada yang masih malas berkantor maka sanksinya berat,” kata Raup saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (19/9).

Karena dianggap pelanggarannya berat, maka 10 PNS ini terang mantan ketua DPRD Konut, akan direkomendasikan untuk pemecatan. Dalam waktu dekat ini, penelusuran tim akan keluar dan hasilnya akan segera dieksekusi. “Kita masih menunggu hasil dari tim itu. Jika sudah ada (dan terbukti melanggar, red), maka kami akan upacarakan pada hari Senin (26/9) untuk pemecatannya,” ungkap kader PAN ini.

Ia menganggap pemecatan tersebut tidak akan memberatkan pemerintahan di Konut. Malah terangnya, pemecatan tersebut akan membuka pintu gerbang perekrutan pegawai muda yang lebih fresh dan berkemauan keras. “”Memang susah kita mencari generasi yang mau bekerja maksimal karena sepertinya sudah menjadi tradisi (PNS bermalas-malasan, red). Itulah yang harus kita ubah,” jelasnya. (k7/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top