Sembilan Pejabat di Koltim Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Sembilan Pejabat di Koltim Dilantik

Suasana pelantikan pejabat Kolaka Timur. FOTO: Sofyan/Kolaka Pos

Tirawuta, KoP–Gerbong mutasi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kembali bergerak. Buktinya, kemarin (20/9) Wakil Bupati Koltim Hj, Andi Merya Nur melantik pejabat eselon III dan IV dyang dilaksanakan diaula Pemkab.

Susunan pejabat yang dilantik, Subhan Jaya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan dilantik menjadi Kepala Bidang Perhubungan dan Informasi Dinas Perhubungan. Hj, Sitti Madinah sebelumnya staf Dikmudora dilantik menjadi Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Dikmudora. Arfa Madaria Sebelumnya Kabid Tanaman Pangan dan Sarana Pertanian Peternakan, Perikanan dilantik menjadi Kabid pendidikan Anak Usia Dini Dinas Dikmudora.

Adapun jabatan lurah yang berganti sebanyak lima yang terganti lurah Lalolae, ladongi, pinanggo, Welala dan Loea dan dijajaran PDAM Koltim juga ikut berganti.

Wakil Bupati Koltim Hj,Andi Merya Nur mengatakan, mutasi jabatan ini sebagai penyegaran dalam lingkup pemerintahan. Sebab pejabat yang menduduki eselon lurah, camat dan Kepala Dinas itu merupakan perpanjangan tangan pimpinan.

Untuk itu, lurah yang sudah dilantik jangan hanya tinggal diam akan tetapi harus mampu membina dan membibing warga. Apabila ada permasalahan diwilayahnya yang tidak bisa diselesaikan cepat disampaikan kepemerintah daerah,”saya menghimbau kepada lurah yang baru dilantik agar selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat, sebab jabatan lurah adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah daera,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain pelantikan pejabat, tiga eselon II ikut menerima SK Pelaksana Tugas yakini Salwin sebelumnya Kepala Dinas Pertanian mendapat SK baru sebagai Staf Ahli pemda Koltim, sedangkan Lasky diberikan SK pelaksana tugas di Dinas Pertanian menggantikan Salwin. Aras yang sebelumnya menduduki staf Ahli diberikan SK Pelaksana tugas dinas Kebersihan menggantikan Lasky. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top