Edarkan Foto Mesum, Oknum Honorer Samsat Ditangkap Polisi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Edarkan Foto Mesum, Oknum Honorer Samsat Ditangkap Polisi

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, saat memberikan pengarahan kepada masyarakat Sabilambo di dekat rumah tersangka. FOTO: Muzakkir/Kolaka Pos

Kolaka, KoP–Awal (35) yang kesehariannya berprofesi Pegawai Honorer Samsat Kolaka, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria warga kelurahan Lalombaa, kecamatan Kolaka ini, sengaja mengunggah foto mesumnya bersama seorang wanita, yang diduga merupakan kekasih gelapnya, di sebuah akun Facebook (Fb) beberapa waktu lalu.
Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy menjelaskan, tersangka Awal mengunggah beberapa foto pada Sabtu (3/9) lalu sekitar pukul 06.21 Wita, melalui akun Fb palsu berinisial Af yang dibuatnya dengan nama tampilan perempuan. ”Ini diawali SMS (short message service, red) dan Fb, tersangka mengirim SMS kepada ketua adat kampung ini, dengan kata-kata kasar dan tidak senonoh sehingga mengundang reaksi warga. Terlebih keluarga perempuan menemukan foto mesum di sebuah Fb, kemudian melaporkan kepada polisi,” ungkapnya yang ditemui di kediaman pelaku.
Berkat laporan masyarakat sekitar, rumah honorer Samsat tersebut juga digeledah oleh polisi. ”Laporan masyarakat sekitar, tersangka ini katanya bandar narkoba dan memiliki Senpi (senjata api, red). Setelah kami lakukan penggeledahan di dalam rumah, plastik klip bening, timbangan digital, soft gun, sebilah samurai dan pisau yang dimodifikasi berbentuk pucuk senjata,” tandasnya.
Untuk diketahui, sejumlah keluarga kekasih gelapnya itu marah bersama dengan warga mendatangi Polres Kolaka untuk bertemu dengan Awal. Sayangnya niatnya untuk bertemu tidak kesampaian.
Dihadapan warga, Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, berjanji akan menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas.
Namun, massa yang menunggu di depan kantor polisi emosi, lantaran tidak bertemu dengan pelaku, akhirnya berencana meluapkan amarahnya dengan mendatangi rumah pelaku. Beruntung, aparat kepolisian segera ke TKP untuk meredam aksi main hakim sendiri terhadap rumah pelaku, sehingga tindakan anarkis dapat terhindarkan. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top