Warga Diajak Teladani Sifat Nabi Ibrahim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Warga Diajak Teladani Sifat Nabi Ibrahim

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama dengan istri Hj. Herty Ahmad Safei memberikan hewan kurban kepada panitia di Masjid agung khaerah Ummah Kolaka. FOTO: Dadang/ Kolaka Pos

Kolaka, KoP–Kemarin umat Islam melaksanakan perayaan Idul Adha. Tak terkecuali di Kolaka Bupati Kolaka melaksanaan shalat Idul adha di masjid agung khaerah Ummah Kolaka berlangsung hikmad.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei meminta warga Kolaka untuk meneladani sikap keluarga Nabi Ibrahim. Sebab, pelaksanaan Idul adha atau yang biasa di kenal hari raya kurban merupakan momentum keiklasan hanya untuk mengorbankan hartanya dengan membeli ternak. “Keluarga Nabi Ibrahim yang rela akan menyembelih anak kesayangan yaitu Ismail. Kita saat ini hanya bisa meneladani keluarga nabi Ibrahim, jadi kenapa tidak berupaya untuk membeli kambing atau sapi untuk berkorban,” ujarnya.

Kata Safei pelaksanaan kurban ini juga sebagai momentum untuk berbagi kepada saudara yang kemungkinan masih kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. Kemudian warga Kolaka juga wajib mendokaan saudara yang saat ini berada di Madinah melaksanakan ibadah haji. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan para para jamaah haji dan khususnya dari Kolaka agar dijauhkan dari marabahaya sehingga dapat menyelesaikan semua kegiatan baik itu ibadah yang sunnah maupun yang wajib dapat diselesaikan secara sempurna, “tambahnya.

Ia berharap, jamaah yang berangkat ke Madinah yang berjumlah 194 orang saat pulang nanti bisa menyandang predikat haji yang mabrur. “Saya bersama wakil bupati bersama dengan keluarga memberikan apresiasi yang tinggi untuk warga Kolaka, karena selama ini pembangunan berlangsung tanpa kendala. Jadi Pemerintah Daerah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir batin, ” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top