PT. Vale tak Beri Kontribusi APBD Kolaka- DPRD Pertanyakan Keberadaan PT. Vale di Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

PT. Vale tak Beri Kontribusi APBD Kolaka- DPRD Pertanyakan Keberadaan PT. Vale di Kolaka

Kolaka, KoP–Sudah hampir dua tahu ini Perusahaan yang memiliki puluhan ribu hektar Wilayah Ijin Usaha Pertambangan di Kabupaten Kolaka tidak memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah Kolaka.
Hal itu diungkapan anggota Komisi III DPRD Kolaka, Rusman usai rapat Badan Anggaran di DPRD Kolaka kemarin. “Baru-baru ini kita habis rapat Banggar, dipertanyakan masak tidak ada sama sekali kontribusinya untuk pembangunan daerah di Kolaka, tiap tahun seperti ini,” kata legilator Demokrat itu.
Lanjut Rusman, yang juga menjadi anggota Banggar DPRD Kolaka, tak sepeserpun Pt. Vale memberikan kontribusi dalam APBD Kolaka, sehingga menurutnya keberadaan Pt. Vale di Kolaka perlu dipertanyakan. “Ini perlu dipertanyakan, satu senpun tidak ada, dari tadi saya bolak balik ini rencana anggaran di Banggar cari-cari kontribusinya PT. Vale, tapi tidak ada sama sekali, kita usir saja dia dari Kolaka kalau begini,” ujarnya gusar.
Tambahnya pula, pembangunan pabrik smelter yang dijanjikan pt. Vale hingga saat ini juga masih belum ada kejelasan. Rusman bahkan menyangsikan jika Pt. Vale tidak serius untuk merealisasikan hal itu. “Vale itu umbar janji saja, sampai saat ini progres smelternya mana?” katanya kan memberitahukan progres kemajuannya kepada masyarakat terkait program pembangunan smelternya itu tapi sampai saat ini tidak ada juga, maknya saya ragukan itu akan direaalisasikan, dari dulu memang saya sudah ragu sama pt. Vale ini,” tutur Rusman. (cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top