Objek Wisata Pantai Pasir Putih Dilengkapi Alat Snorkeling – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Dilengkapi Alat Snorkeling

Net/Ilustrasi

Lasusua, KoP–Bagi warga Kolaka Utara (Kolut) kini tidak perlu lagi ke daerah lain untuk melakukan penyeleman di dasar laut. Pasalnya, di Kolut juga saat ini sudah memiliki alat snorkeling yang berada di Pantai Pasir Putih.

Kepala Desa Pitulua, Muksin, mengatakan, pihaknya kini telah menyiapkan alat selam yang nantinya dapat digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan bawah laut objek wisata tersebut.

“Jadi pengelolaan objek wisata Pantai Pasir Putih ini sudah diserahkan ke Bumdes Pitulua, kontraknya dengan Dinas Pariwisata itu selama satu tahun, Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan, karena khusus pada hari-hari libur, masyarakat dari wilayah perbatasan juga banyak yang berkunjung ke sini,” ungkapnya kepada Kolaka Pos.

Menurutnya, dari penghasilan tersebut, pihak Bumdes Pitulua saat ini telah menyiapkan tiga unit alat snorkeling, yang bertujuan untuk terus menarik minat para pengunjung. “Tentu dengan tersedianya alat snorkeling ini kita berharap akan dapat menambah penghasilan seiring dengan bertambahnya para pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata ini,” harapnya.

Di samping alat snorkeling, lanjut Muksin, pihak Bumdes juga tengah berupaya mempersiapkan penambahan fasilitas tempat beristirahat bagi para pengunjung, sering dengan terus bertambahnya masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata tersebut. “Selain penglolaan karcis tugas Bumdes disini termasuk menjaga kebersihan sekitar pantai dan menjaga seluruh aset Pemda yang ada di dalamnya,” ujarnya

Dirinya menambahkan, selain didukung panorama yang indah, serta adanya fasilitas rumah karang yang menarik rasa penasaran masyarakat, Pantai Pasir Putih juga merupakan salah satu objek wisata teraman di Kolut, sehingga animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat tersebut terus menunjukkan peningkatan. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top