Bupati Koltim Serahkan 17 Traktor,  Di Kecamatan Lambandia dan Poli-polia – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Koltim Serahkan 17 Traktor,  Di Kecamatan Lambandia dan Poli-polia

Tirawuta,KoP.–Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, Rabu (14/9), didampingi Ibu Ketua Penggerak PKK Hj. Surya Adelina Hutapea dan Sekretaris Daerah (Sekda) Samsul Bahri Madjid, serta beberapa SKPD menghadiri acara penyerahan bantuan Traktor dan Hand Sprayer di kecamatan Lambandia dan Poli-poli. Untuk kecamatan Lambandia 7 unit traktor dan 7 buah Hand Sprayer, kecamatan Poli-polia 6 traktor dan 7 Hand Sprayer.
Selain itu,bupati juga akan membagikan bantuan yang sama kepada kecamatan Mowewe, Kamis, (15/9) .
Bupati pada kesempatan itu mengatakan kepada masyarakat atau kepada kolompok tani, bahwa bantuan ini tidak dibayar dan tidak ada pungutan, bantuan ini murni untuk dibagikan kepada kolompok tani. ” Kalau ada masyarakat yang membayar kepada yang membidangi bantuan ini saya harap masyarakat melaporkan kepada saya,” tegasnya menambahkan, saya sudah dapat inpormasi bahwa dalam pembagian bantuan ini ada oknum yang bermain, dan kalau terbukti saya tidak akan berikan ampun saya nonjop saat itu juga, tandasnya.
Bupati pun berharap agar bantuan ini dipelihara dengan baik, sebab kalau tidak dipelihara dengan baik maka masyarakat sendiri yang akan rugi,
Dijelaskan, bantuan traktor dan Hand Sprayer ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dalam hal ini Nawacita. ” Dengan program pemerintah pusat seiring dan sejalan dengan program pemerintah kabupaten Koltim yaitu Visi dan Misi Tentram saat pilkada Tujuh bulan lalu,” paparnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat, dengan adanya bantuan ini jangan ada yang saling mengklaim, sebab bantuan ini bukan milik perorangan akan tetapi milik perkelompok, dan apa bila ada yang mau mempersoalkan bantuan ini, pemerintah akan mengambil kembali sebab bantuan ini adalah milik negara.
Menyinggung soal bantuan, Tony mengatakan, bagi kolompok tani yang belum mendapatkan bantuan jangan merasa bahwa tidak akan dapat bagian, bantuan traktor dan Hand Sprayer akan tersentuh semua kecamatan yang ada di Koltim, adapun penambahan traktor katanya saat ini sudah dalam perjalanan dan pada intinya semua kecamatan akan tersentuh.(m2/b/hen)
Ketgam : BAGIKAN TRAKTOR. Bupati Koltim Tony Herbiansyah membagikan bantuan traktor kepada kelompok tani kecamatan Lambandia (foto Sofian/Kolaka Pos).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top