Brimob Polda Tangkap Pelaku Pemalakan Angkot – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Brimob Polda Tangkap Pelaku Pemalakan Angkot

Kedua Pelaku Pemalakan Saat digiring di Polres Kendari. FOTO: Laode Kadamu/Kolaka Pos

Kendari, KoP–Pihak Brimob Polda Sultra, menangkap pelaku yang sering melakukan pemalakan atau pemajak terhadap Sopir angkot.

Brika Anwar menuturkan ini perintah langsung dari Kapolri, Jendral Titto Karnavian, agar rutin melakukan patroli, sehingga akan tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

Anwar saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, bahwa di depan SD 2 Wua-wua sering terjadi pemalakan, sehingga pihaknya menurunkan personilnya. “Kebetulan kita tadi pagi melakukan patroli di pasar Baruga. Disitu banyak laporan sopir-sopir angkot, bahwa mereka sering dipalak didepan SD, pada saat siswa-siswi pulang sekolah,” ungkap Anwar, yang memimpin langsung patroli. Rabu, (14/9).

Dari laporan itu kami tindaklanjuti, dalam hal ini, melakukan patroli di DS tersebut. Dan ternyata betul, disitu ada pemalakan. ” Kedua pelaku saya tangkap tangan, mereka sedang memaksa sopir angkot agar memberikan uang.Meskipun sopir angot tidak berenti tetapi dia (Pelaku, red) memaksa agar diberi uang,” tuturnya.

Pelaku sempat mengelak bahwa ia tidak melakukan pemaksaan terhadap sopir angkot, tetapi setelah dipaksa polisi , akhirnya pelaku mengaku. “Sebenarnya pelaku sempat diteriaki sama anggota saya, hanya dia, (Pelaku, red) tidak dengar lantaran banyak kendaraan yang berlalulalang, sehingga kita tangkap dan kami bawa ke polres Kendari,” katanya.

Untuk sementara kedua pelaku digiring ke Polres Kendari, untuk kepentingan penyelidikan. (P2/b/hen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top