Antam Kurban 45 Ekor Sapi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Antam Kurban 45 Ekor Sapi

Manajer CSR PT. Antam, Muhammad Rusdan menyerahkan bantuan hewan kurban yang diterima secara langsung oleh lurah Dawi-dawi. FOTO: dok/Kolaka Pos

Kolaka, KoP–PT. Antam Tbk UBPN Sultra menyembeli hewan kurban sebanyak 45 ekor, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9) di beberapa lokasi yang berbeda, dalam lingkup wilayah operasional perusahaan BUMN tersebut.

GM PT. Antam, Tbk UBPN Sultra Trie Hartono menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilakukan di gudang I dan di pelataran masjid Al-Ikhlas kecamatan Pomalaa. ”Untuk target penerimaan tidak ada, sesuai dengan momentum hari raya Idul Adha kita sesuaikan saja dengan kemampuan dan kecukupan. Namun tahun ini cukup banyak dibanding tahun sebelumnya, pada pelaksanaan dan kegiatan yang sama,” ungkapnya didampingi Asisten Manager External Relation PT. Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan PT. Antam, kata Trie, dimanfaatkan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, diseputar wilayah PT. Antam. ”Daging yang dikurban, kita berikan kepada masyarakat yang berhak, di wilayah operasional utamanya Ring I kecamatan Pomalaa, Kolaka, Konut dan Kendari,” ujarnya.

45 ekor hewan qurban yang dipotong kata dia, 12 ekor diantaranya merupakan CSR dari perusahaan PT. Antam, Tbk UBPN Sultra. ”Selebihnya ada perorangan, ada kelompok Satuan Kerja, kerukunan keluarga,” jelasnya.

Selain menyerahkan daging qurban, PT. Antam juga membagikan satu ekor sapi di tiap desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa. ”Kecuali kelurahan Kumoro dan kelurahan Pomalaa, karena merupakan kompleks perumahan karyawan jadi kita tidak serahkan. Sesuai dengan tujuan kita pada momen qurban, berbagi kepada masyarakat kurang mampu, dengan kita berqurban semoga bisa bermanfaat dengan masyarakat sekitar, semoga Antam semakin membaik,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top